JAMBORE RANTING KWARAN LENGKONG TAHUN 2011 DI PUSSENKAV KODIKLAT TNI AD
Wednesday, 06 April 2011 11:29

(Jum’at/1) : Kwaran Lengkong Kecamatan Lengkong Bandung bekerja sama dengan Gudep 13079 Pussenkav Kodiklat TNI AD dan Kwarcab Bandung melaksanakan Jambore Ranting yang merupakan pesta tahunan pramuka di Mapussenkav Kodiklat TNI AD pada tanggal 1 s.d. 3 April 2011. Pussenkav Kodiklat TNI AD yang telah memiliki Kantor Gudep 13079 di Jl.Ciremay Dalam No.8B Bandung menjadikan kantor tersebut sekaligus sebagai Kantor Kwaran Lengkong. Langkah ini sebagai wujud nyata pembinaan pramuka dan kerja sama di wilayah Binter Pussenkav Kodiklat TNI AD di Kecamatan Lengkong. Ketua Kwaran Lengkong, Drs.Deden Mastur, menyatakan sangat bangga dengan kerja sama tersebut, serta kagum dengan perkembangan kepramukaan di Gudep 13079 Pussenkav Kodiklat TNI AD. Dengan diwadahinya Kwaran Lengkong di lingkungan Pussenkav Kodiklat TNI AD, maka akan memicu anak-anak pramuka di Kwaran Lengkong untuk semakin aktif dalam kegiatan kepramukaan.

Jambore Ranting Kwaran Lengkong diikuti oleh 16 Gudep dari 8 lembaga pendidikan SD dan SMP di Kecamatan Lengkong dengan jumlah peserta putra sebanyak 62 orang, putri sebanyak 74 orang, diantaranya SD BPI, SD Turangga 2-4, SD Yayasan Beribu, SD Halimun, SMP Kartika, SMP Bhayangkara, SMP Taman Siswa dan SMP 13 Bandung. Dalam acara pembukaan Jambore Ranting yang dibuka oleh Ketua Kwaran, Drs.Deden Mastur, dihadiri oleh Kabagpamops Setpussenkav, Letkol Kav Untung Wijayanto, Staf Mabida Kwarcab Bandung, H.Weng Dermawan Rianto, Ketua Panitia, Santi Sagita, SP, Bendahara Kwaran Lengkong dan beberapa DKR dari Kwarcab Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam satu tahun ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada peserta atas prestasinya selama satu tahun yang telah melaksanakan latihan kepramukaan, sehingga kegiatan ini lebih bersifat pada permainan dan lebih sering dikenal sebagai pestanya anak-anak pramuka. Dalam Jambore Ranting ini peserta diberikan kegiatan berkunjung ke Museum Sri Baduga, membuat makanan khas Sunda, Anjangsana, layar tancap pemutaran film tentang kepramukaan dan membuat hiasan dari manik-manik serta lomba layangan hias.(Pamops/Pussenkav).

Last Updated (Wednesday, 06 April 2011 13:57J)